The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Studi gaya belajar terhadap teori multiple interlligency dalam pembelajaran fisika pada okok bahsan gerak lurus di kelas X SMA Negeri 1 Banyuasin 1 Mariana

Text

Studi gaya belajar terhadap teori multiple interlligency dalam pembelajaran fisika pada okok bahsan gerak lurus di kelas X SMA Negeri 1 Banyuasin 1 Mariana

Gunardi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pada penelitian ini berjudul Studi Gaya Belajar terhadap Teori Multiple Intelligence pada Pembelajaran Fisika Pada Pokok Bahasan Gerak Lurus di SMA Negeri 1 Banyuasin 1 Mariana, yang dilakukan pada tahun pembelajaran 2009/2010. Banyak siswa membutuhkan guru yang mampu memberikan ilmu pengetahuan dan menarik minat mereka dalam proses belajar, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu pula pembelajaran yang memenuhi teknologi dan fasilitas lengkap yang menjamin mutu pendidikan, tetapi tidak semua sekolah mampu melengkapi fasilitas demi anak didik dan pendidiknya. Untuk itu diperlukan metode desktiptif dalam pembelajaran yang mengungkapkan gaya belajar terhadap kecerdasan multiple intelligence dan mampu membuat siswa tertarik belajar meskipun dengan fasilitas sederhana. Pada penelitian ini menggunakan data observasi, data angket dan tes yang dilakukan dengan cara yang tidak menyulitkan guru dan siswa secara berkelompok. Penelitian ini diharapkan siswa dapat memunculkan tujuh kecerdasan multiple intelligence , diperoleh dari kecerdasan yang muncul sesuai gaya belajar terhadap tujuh kecerdasan multiple intelligence. Tiga puluh empat siswa dalam penelitian memunculkan enam kecerdasan dari tujuh kecerdasan multiple intelligence, diperoleh persentase kemunculan kecerdasan adalah 75,81%. Untuk mendapatkan kemunculan kecerdasan dibutuhkan kerjasama guru dan siswa yang baik dan membuat proses belajar menyenangkan.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
370.152 Gun s 2012
Publisher
Inderalaya : ., 2012
Collation
v, 41 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
370.152
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Multiple intelligence
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search