Text
Studi gaya belajar terhadap teori multiple interlligency dalam pembelajaran fisika pada okok bahsan gerak lurus di kelas X SMA Negeri 1 Banyuasin 1 Mariana
Pada penelitian ini berjudul Studi Gaya Belajar terhadap Teori Multiple Intelligence pada Pembelajaran Fisika Pada Pokok Bahasan Gerak Lurus di SMA Negeri 1 Banyuasin 1 Mariana, yang dilakukan pada tahun pembelajaran 2009/2010. Banyak siswa membutuhkan guru yang mampu memberikan ilmu pengetahuan dan menarik minat mereka dalam proses belajar, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu pula pembelajaran yang memenuhi teknologi dan fasilitas lengkap yang menjamin mutu pendidikan, tetapi tidak semua sekolah mampu melengkapi fasilitas demi anak didik dan pendidiknya. Untuk itu diperlukan metode desktiptif dalam pembelajaran yang mengungkapkan gaya belajar terhadap kecerdasan multiple intelligence dan mampu membuat siswa tertarik belajar meskipun dengan fasilitas sederhana. Pada penelitian ini menggunakan data observasi, data angket dan tes yang dilakukan dengan cara yang tidak menyulitkan guru dan siswa secara berkelompok. Penelitian ini diharapkan siswa dapat memunculkan tujuh kecerdasan multiple intelligence , diperoleh dari kecerdasan yang muncul sesuai gaya belajar terhadap tujuh kecerdasan multiple intelligence. Tiga puluh empat siswa dalam penelitian memunculkan enam kecerdasan dari tujuh kecerdasan multiple intelligence, diperoleh persentase kemunculan kecerdasan adalah 75,81%. Untuk mendapatkan kemunculan kecerdasan dibutuhkan kerjasama guru dan siswa yang baik dan membuat proses belajar menyenangkan.
No copy data
No other version available