The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis kemampauan berpiki kritis siswa menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi suhu dan kalor kelas X SMA Negeri 15 Palembang

Text

Analisis kemampauan berpiki kritis siswa menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi suhu dan kalor kelas X SMA Negeri 15 Palembang

Putri Indah Mayang Sari - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi suhu dan kalor kelas X SMA Negeri 15 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 15 Palembang. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X dengan sampel kelas X2 dan X6. Teknik mengumpulkan data yang digunakan yaitu observasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian didapat kesimpulan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa pada setiap indikator keterampilan berpikir kritis yang diteliti yaitu keterampilan memfokuskan pertanyaan 97%, bertanya dan menjawab pertanyaan 2%, menganalisis argumen 3%, menentukan suatu tindakan 95%, mempertimbangkan sumber dapat dipercaya atau tidak 81%, mengobservasi dan mempertimbangkan hasil observasi 90%, mendeduksi dan mempertimbangkan hasil deduksi 64%, menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi 44,5%, dan membuat dan menentukan hasil pertimbangan 86%. Setelah dilaksanakan evaluasi akhir dalam bentuk soal-soal uraian terjadi peningkatan persentase indikator kemampuan berpikir kritis yaitu keterampilan bertanya dan menjawab pertanyaan menjadi 75%, menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi menjadi 45%, dan menganalisis argumen menjadi 25%. Penurunan persentase juga terjadi pada indikator kemampuan berpikir kritis yaitu keterampilan memfokuskan pertanyaan menjadi 55% dan mendeduksi dan mempertimbangkan hasil deduksi menjadi 44%.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Put a 2014
Publisher
Inderalaya : ., 2014
Collation
56 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode Pembelajaran
Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search