The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan model pembelajaran berdasarkan masalah pada kompentensi dasar menghitung luas Trapesium dan Layang - layang untuk meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri 30 Tebing Tinggi

Text

Penerapan model pembelajaran berdasarkan masalah pada kompentensi dasar menghitung luas Trapesium dan Layang - layang untuk meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri 30 Tebing Tinggi

Andi Saputra - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Dasar Menghitung Luas Trapesium dan Layang-Layang di SD Negeri 30 Tebing Tinggi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah (PBM). Jenis penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek Penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 30 Tebing Tinggi semester dua tahun pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 25 orang siswa. Keberhasilan penelitian ini diamati berdasarkan persentase ketuntasan hasil belajar siswa yang diperoleh dari nilai ujian setiap akhir siklus. Siswa dinyatakan tuntas belajar bila mencapai nilai ≥60 dan suatu kelas dinyatakan tuntas belajar apabila di kelas tersebut terdapat ≥85% siswa yang mendapat nilai 60 atau lebih. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa setelah dilakukan tes berupa pemberian soal-soal dalam bentuk essey yang menunjukkan nilai ketuntasan. Siklus I dengan persentase 56% yang tuntas, siklus II dengan persentase 88% yang tuntas sedangkan pada tes akhir 92% ketuntasan hasil belajar siswa. Selain itu pada hasil observasi siklus I tingkat keaktifan siswa 56%, dan siklus II menjadi 92%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model PBM dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 30 Tebing Tinggi pada kompetensi dasar menghitung luas trapesium dan layang-layang.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.260 7 And p 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xv, 131 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.260 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil Belajar- Matematika
Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah (PBM)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search