Text
Penerapan strategi question student have (QSH) pada pembelajaran matematika kelas X SMA Negeri 1 Unggulan Inderalaya
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi Question Student Have (QSH) pada pembelajaran matematika. Adapun tujuan dari penerapan ini adalah untuk mendapatkan partisipasi siswa berupa harapan dan masalah yang dihadapi siswa saat belajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Untuk melihat kesesuaian pelaksanaan pembelajaran dengan strategi ini, dilakukan validasi terhadap lembar observasi dan rencana pelaksanaan pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah kelas X IPA 2 SMA Negeri 1 Unggulan Inderalaya tahun akademik 2013/2014 (35 siswa). Strategi ini digunakan untuk mendapatkan harapan dan masalah dalam pembelajaran matematika yang dituliskan dalam kartu pertanyan. Data dalam pelaksanaan penerapannya melalui lembar aktivitas dan hasil belajar berupa tes pada tahap akhir pembelajaran. Rata-rata aktivitas siswa adalah 10,038, berada pada interval baik. Sedangkan rata-rata hasil belajar siswa adalah 75,8, berada pada interval Baik, dengan demikian penerapan pembelajaran matematika dengan strategi Question Student Have (QSH) adalah baik.
No copy data
No other version available