The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh strategi pemebelajaran demontrasi diam terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri II Palembang

Text

Pengaruh strategi pemebelajaran demontrasi diam terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri II Palembang

Wendi Afrian - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pembelajaran demonstrasi diam dengan strategi pembelajaran demonstrasi kecakapan terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Penelitian dilakukan adalah jenis True Eksperimental Design. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas XII IPS di SMA Negeri 11 Palembang yang terdiri dari empat kelas yang berjumlah 152 peserta didik. Teknik pengambilan sampel diambil menggunakan Cluster Random Sampling sehingga terpilih kelas XII IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XII IPS 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan observasi, pertemuan dengan menggunakan strategi pembelajaran demonstrasi diam dilakukan sebanyak 2 kali pertemuan, tes di berikan pada pertemuan ke 3 untuk memperoleh data hasil belajar peserta didik selama diberi perlakuan. Statistik yang di gunakan untuk menguji hipotesis menggunakan uji-t dengan taraf signifikansinya (α = 0,05) atau 5% dan derajat kebebasan (dk = n1 + n2 - 2). Berdasarkan analisa data yang di lakukan perhitungan uji-t didapat t hitung > t tabel yaitu t hitung sebesar 3,928 > ttabel sebesar 3,7. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima kebenarannya bahwa ada perbedaan pengaruh strategi pembelajaran demonstrasi diam dengan strategi pembelajaran demonstrasi kecakapan terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Strategi pembelajaran demonstrasi diam dapat di jadikan alternatif yang digunakan oleh guru dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.260 7 Wen p 2014
Publisher
Inderalaya : ., 2014
Collation
51 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.260 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
Hasil belajar-ekonomi
Strategi Pembelajaran Demonstrasi Diam
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search