The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh pembelajaran mobile learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMAN. 15 Palembang

Text

Pengaruh pembelajaran mobile learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMAN. 15 Palembang

Farhana - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pembelajaran Mobile Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 15 Palembang “. Rumusan masalah penelitian ini yaitu Apakah ada pengaruh yang signifikan pembelajaran mobile learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang ? Sedangkan tujuannya untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pembelajaran mobile learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang. Hipotesis dari penelitian ini yaitu Ha : Ada pengaruh yang signifikan pembelajaran mobile learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang dan Ho : Tidak ada pengaruh yang signifikan pembelajaran mobile learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Negeri 15 Palembang tahun pelajaran 2013/2014 yang terdiri dari 10 kelas dengan jumlah 385 siswa. Sedangkan sampelnya yaitu kelas X1 yang berjumlah 37 orang. Rancangan eksperimen dalam penelitian ini menggunakan pre-experimental design. Desain yang digunakan adalah one-group pretest-posttest design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi yang indikatornya sesuai dengan langkah-langkah pada RPP yang dibuat peneliti dan tes digunakan untuk mengumpulkan data mengenai hasil belajar siswa yang dilakukan pada saat sebelum diberi perlakuan dan setelah diberi perlakuan selama tiga kali pertemuan. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu uji prasyarat dan uji hipotesis dengan rumus uji-t. Dari hasil pengujian uji signifikansi media pembelajaran mobile learning berbasis moodle terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang sebesar 37,82% dan sisanya 62,18% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil pengujian hipotesis data tes didapat thitung 17,45 ttabel 1,6. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.260 7 Far p 2014
Publisher
Inderalaya : ., 2014
Collation
xi, 74 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.260.7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar - ekonomi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search