Text
Penerapan model belajar aktif tipe group to group exchange (GGE) pada pembelajaran geometri di kelas VII smp Islam Az-Zahra 2 Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi siswa selama proses berlangsung setelah diterapkan model belajar aktif Group to Group Exchange (GGE) pada pembelajaran Geometri di kelas VII SMP Islam Az – Zahrah 2 Palembang. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII.B di SMP Islam Az – Zahrah 2 Palembang yang terdiri dari 23 siswa. Penelitian ini merupakan jenis deskriptif. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah lembar observasi dan tes. Lembar observasi digunakan untuk melihat kemampuan komunikasi matematis lisan siswa menggunakan model belajar aktif GGE selama proses pembelajaran berlangsung dan tes digunakan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis tertulis siswa setelah diterapkan model belajar aktif GGE. Dari analisis data dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan model belajar aktif GGE dengan kategori sangat baik dan baik dengan presentase sebesar 65,2 %.
No copy data
No other version available