Text
Peningkatan kepuasan pelanggan pada toko dial musik palembang dengan E-CRM
Toko Dial Musik Palembang, salah satu toko musik dengan tingkat penjualan
yang menengah ke atas, memerlukan suatu sistem yang dapat mengelola data –
data yang ada pada toko dengan baik. Disamping itu, Toko Dial Musik Palembang
harus mampu mengetahui kebutuhan pelanggannya dan memberikan informasi
kepada seluruh pelanggannya. Oleh karena itu, Toko Dial Musik Palembang
memerlukan sebuah penerapan sistem dengan konsep Electronic Customer
Relationship Management (E-CRM) sebagai suatu cara dalam meningkatkan
kualitas pelayanan antar pihak toko dan pelanggan yang baik. Penelitian ini
bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelangan dengan menerapkan E-CRM
sebagai strategi bisnis pada Toko Dial Musik Palembang. Untuk mencapai tujuan
ini, peneliti menggunakan metodologi pengembangan sistem yang bernama FAST
(Framework for the Application of System Thinking). Peneliti menawarkan
informasi yang terintegrasi kedalam perangkat lunak pendukung yang dapat
digunakan untuk memberikan informasi dengan cepat dan tepat, kemudahan
dalam berinteraksi dengan pelanggan dan fitur untuk mengetahui kebutuhan
pelanggan. Sistem yang dibangun adalah sistem informasi berbasis web yang
pembuatannya menggunakan beberapa perangkat lunak seperti Sublime Text,
NowSMS Gateway, MySQL dan XAMPP. Impelementasi dari E-CRM ini dapat
membantu pihak toko untuk berinteraksi dengan pelanggannya dengan mudah dan
dapat mengetahui kebutuhan pelanggan - pelanggannya.
No copy data
No other version available