The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pelaksanaan konseling individual dengan teknik applied behavioral analysis untuk meningkatkan disiplin belajar pada siswa

Text

Pelaksanaan konseling individual dengan teknik applied behavioral analysis untuk meningkatkan disiplin belajar pada siswa "R" kelas XI di SMA N 9 Palembang

Tiara Afriyanti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian Ini Berjudul Pelaksanaan Konseling Individual Dengan Teknik Applied Behavioral Analysis Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Pada Siswa “R” Kelas XI Di SMA Negeri 9 Palembang. Masalah yang dijawab dalam penelitian ini adalah apakah melalui konseling indivudual dengan teknik applied behavioral analysis dapat meningkatkan disiplin belajar di Sekolah Menengah Atas 9 Palembang. Tujuanpenelitian ini untuk mengetahui teknik applied behavioral analysis dapat meningkatkan disiplin belajar pada siswa “R” di SMA Negeri 9 Palembang. Adapun metodelogi penelitian ini menggunakan PTBK dengan subjek penelitian berjumlah 1 orang termasuk dalam kategori perilaku disiplin belajar yang rendah. Instrumen penelitian ini menggunakan observasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif kemudian diklasifikasikan menjadi kategori tinggi, sedang dan rendah. Hasil penelitian tindakan menunjukan bahwa konseling individual dengan teknik applied behavioral analysis dapat meningkatan disiplin belajar siswa “R”. Skor perilaku disiplin belajar siswa “R” sebelum tindakan yaitu 23 dalam kategori rendah. Setelah tindakan siklus pertama dilakukan skor perilaku disiplin belajar siswa “R” bertambah menjadi 37 dalam kategori sedang. Selanjutnya setelah tindakan siklus kedua skor perilaku disiplin belajar siswa “R” semakin bertambang menjadi 49 dalam ketegori tinggi. Dengan demikian dapat direkomendasikan bahwa teknik applied behavioral analysis dapat digunakan untuk meningkatkan disiplin belajar pada siswa “R”.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.407 Tia p 2014
Publisher
Inderalaya : ., 2014
Collation
102 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.407
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
disiplin belajar
Bimbingan individual
Teknik applied behavioral analysis
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search