Text
Penerapan Up Selling Dan Cross Selling Dalam Customer Relationship Management (Crm) Pada Gantri Minimarket
Gantri Minimarket merupakan salah satu retail store yang belum menerapkan
strategi pada proses penjualan dan pemasaran produk sehingga mengalami
penurunan daya saing antar Penjual. Guna meningkatkan daya saing antar retail
store maka dibuatlah Penerapan Strategi Up-Selling dan Cross-Selling Dalam CRM
Sebagai Peningkatan Penjualan di Gantri Minimarket Strategi ini dibangun
berdasarkan metode pengembangan sistem waterfall menurut Sommerville (2011)
dengan notasi Diagram Konteks, DFD, ERD, dan bahasa pemrogramannya adalah
PHP serta MySQL sebagai DBMS. Hasil dari analisis yang dilakukan, Sistem
Penjualan dengan Penerapan Strategi Up-Selling dan Cross-Selling memiliki
beberapa kelebihan, diantaranya adalah mendukung proses penjualan secara online,
memberikan penawaran produk Cross-Selling dan Up-Selling, memberikan
informasi produk terbaru serta pemberian Diskon pada produk tertentu kepada
pelanggan yang telah melakukan pembelian. Selain itu sistem ini juga
menghasilkan beberapa laporan diantaranya adalah laporan transaksi, laporan
produk, dan laporan pelanggan sehingga memudahkan pemilik dalam melakukan
evaluasi untuk menerapkan strategi penjualan ke bulan berikutnya.
No copy data
No other version available