Text
Penentuan Kinerja Pada Koperasi Simpan Pinjam Al Hudori Dengan Menggunakan Metode Customer Relationship Management (Crm) Scorecard
Koperasi Simpan Pinjam Al Hudori adalah usaha simpan pinjam yang
melayani kebutuhan para anggota maupun masyarakat disekitarnya. Dalam
menjalankan usahanya, Koperasi Simpan Pinjam Al Hudori mengalami
penurunan pendapatan sisa hasil usaha, yang mengakibatkan berkurangnya modal
sehingga kemampuan koperasi dalam memberikan pinjaman menjadi semakin
berkurang. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut maka dibuatlah
Penentuan Kinerja Pada Koperasi Simpan Pinjam Al Hudori Dengan
Menggunakan Metode Customer Relationship Management Scorecard. Tujuan
penelitian ini adalah untuk menentukan kinerja CRM dengan menerapkan metode
CRM Scorecard serta untuk mengetahui keinginan pelanggan yang belum
terpenuhi. Penerapan ini dibangun dengan metode pengembangan sistem
Waterfall dan menggunakan MySQL sebagai database.
Kata Kunci: Customer Relationship Management, Scorecard, Waterfall, Penentuan Kinerja.
No copy data
No other version available