Text
Pengaruh Keunggulan Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Jenis Andorid (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh keunggulan
produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung jenis Android.
Responden dalam penelitian ini adalah 100 responden yang telah menggunakan Smartphone
Samsung jenis Android minimal 6 bulan terakhir. Teknik analisis data menggunakan analisis
regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keunggulan produk yang terdiri dari
performance; features; conformance; durabilitydan citra merek yang terdiri dari citra pembuat,
citra pemakai dan citra produk secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung jenis Android. Berdasarkan nilai koefisien
determinasi (r-square) sebesar 0,546 menunjukkan bahwa keputusan pembelian dalam membeli
dan menggunakan Smartphone Samsung jenis Android oleh variabel atribut yang diteliti
sebesar 54,6, sisanya 45,4% di pengaruhi oleh variabel lain. Disisi lain, variabel yang paling
dominan terhadap kepuasan konsumen adalah Citra Merek.
Kata Kunci: Keunggulan Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
No copy data
No other version available