Text
Pengaruh celebrity endorser di instagram terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetik wardah di kalangan mahasiswi fakultas ekonomi Universitas Sriwijaya kampus Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh variabel kredibilitas, kecocokan dan daya tarik celebrity endorser di Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetik Wardah di kalangan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Kampus Palembang dan variabel manakah yang berpengaruh dominan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 responden. Instrumen pengukuran variabel adalah validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan analisis regresi berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan kredibilitas, kecocokan dan daya tarik celebrity endorser di Instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel kredibilitas celebrity endorser (X2) berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kredibilitas, Kecocokan, Daya Tarik, dan Keputusan Pembelian
No copy data
No other version available