The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kualitas Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Betuah Kepada Pelanggan  Dalam Pendistribusian Air Bersih  Di Kabupaten Banyuasin (Studi Kantor Pdam Cabang Kenten Laut)

Text

Kualitas Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Betuah Kepada Pelanggan Dalam Pendistribusian Air Bersih Di Kabupaten Banyuasin (Studi Kantor Pdam Cabang Kenten Laut)

Aji Kurniawan - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi sering terjadi pemadaman air, kebocoran pipa, kerusakan meteran air, pembayaran yang tidak sesuai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan PDAM Tirta Betuah cabang Kenten Laut kepada pelanggan dalam pendistribusian air bersih. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deksriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran kuisioner kepada 100 orang responden yang merupakan pelanggan dari PDAM Tirta Betuah cabang Kenten Laut dengan penilaian Metode Presentase, serta melakukan observasi dan pengumpulan data sekunder. Dimensi yang digunakan adalah berwujud, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan teori kualitas pelayanan menurut Zeithaml Parasurahman, dkk. Yaitu: dimensi berwujud adalah 52 atau cukup puas, dimensi keandalan adalah 56 atau cukup puas, dimensi daya tanggap adalah 55 atau cukup puas, dimensi jaminan adalah 66 atau puas, dimensi empati 56 atau cukup puas. Dari semua parameter tersebut, maka dapat disimpulakan rata rata kualitas pelayanan PDAM Tirta Betuah cabang Kenten Laut dalam pendistribusian air bersih kepada pelanggan adalah cukup baik dengan skor 57. Maka solusinya PDAM Tirta Betuah cabang Kenten Laut harus menambah sumber air baku agar kebutuhan pelanggan akan air mampu terpenuhi.

Kata kunci: kualitas, pelayanan, berwujud, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati.



Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Indralaya : Fak. Ilmu Administrasi dan Ilmu Politik., 2018
Collation
xiii, 100 hlm. : ilus. + CD
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kualitas Pelayanan
Jurusan Ilmu Administrasi Negara
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search