Text
Penggunaan alat peraga blok pecahan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada kompetensi dasar menyederhanakan berbagai bentuk pecahan di kelas IV SD Negeri 01 Tebing Tinggi
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Kompetensi Dasar Menyederhanakan Berbagai Bentuk Pecahan siswa kelas IV SD Negeri 01 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang melalui Alat Peraga Blok Pecahan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dirancang dalam 2 siklus, yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 30 siswa. Pengambilan data penelitian ini dilakukan dengan observasi dan tes pada setiap siklus, diperoleh hasil belajar sebagai berikut. Pelaksanaan siklus 1diperoleh hasil belajar siswa sebanyak 17 siswa atau 60,71%, pelaksanaan siklus II diperoleh hasil belajar siswa sebanyak 28 siswa atau 93,33 %.Demikian pula dengan data observasi. Pada tindakan siklus I, siswa yang aktif sebanyak 20 orang atau 71,43%, dan pada siklus II siswa yang aktif sebanyak 30 siswa atau 100%. Akhirnya kesimpulan yang diperoleh adalah dengan Penggunaan Alat Peraga Blok Pecahan ternyata dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Kompetensi Dasar Menyederhanakan Berbagai Bentuk Pecahan
No copy data
No other version available