Text
Pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pengguna shopee di kalangan mahasiswa S1 fakultas ekonomi Universitas Sriwijaya kampus Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara empiris pengaruh iklan dan promosi penjualan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee di kalangan mahasiswa S1 Universitas Sriwijaya Kampus Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Universitas Sriwijaya Kampus Palembang yang sudah berbelanja di Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan 75 sampel. Teknik analisis penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee di kalangan mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya kampus Palembang.
Kata kunci : Iklan, promosi penjualan, dan keputusan pembelian
No copy data
No other version available