Text
Pembelajaran Tematik
Tidak banyak orang yang menyadari pentingnya ketersiapan bidang-bidang bahan ajar yang beragam itu ketika disampaikan kepada peserta didik. Tidak banyak pula guru yang memerhatikan pelajaran tematik, kecuali guru yang mendapatkan tugas di kelas-kelas renda sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah. Tuntutan integrasi ilmu pengetahuan yang harus dikuasai peserta didik sebagai hasil belajar semakin menguat dalam decade terakhir ini, lebih-lebi setelah diberlakukannya kurikulum baru tahun 2013. Pelajaran tematik memberikan solusi untuk mengintegrasikan ilmu-ilmu dan pengalaman belajar peserta didik dalam bentuk pendekatan dan model supaya hasil belajar mereka jauh dari bentuk frakmented knowlwdge.
Walaupun tidak untuk mengantisipasi pengunaan pembelajaran integrative pada kurikulum 2013,namun buku pembelajaran tematik ini telah di sampaikan sedemikian rupa,dengan diuji cobakan sejak empat tahun terakhir pada calon guru/guru yang tergabung dalam peserta program pendidikan prosesi guru di LPTK IAIN sunan ampel. Respons dan tanggapan mereka sebagai bahan perbaikan agar buku ini benar benar dapat di pergunakan sebagai mereka telah sukses mempergunakannya.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
B00836 | 371.2 Abd p | Central Library | Available |
No other version available