Text
Persepsi guru matematika SMAN. 4 Lahat terhadap soal - soal pemecahan masalah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru matematika terhadap soal-soal pemecahan masalah. Subjek penelitian ini adalah dua orang guru matematika yang mengajar di SMA Negeri 4 Lahat. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan wawancara. Dokumentasi yang digunakan berupa RPP. Wawancara dilakukan untuk memperoleh informasi mengenai soal-soal pemecahan masalah langsung dari subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan persepsi guru matematika SMA Negeri 4 Lahat terhadap soal-soal pemecahan masalah adalah guru masih menggunakan soal pemecahan masalah hanya pada materi-materi tertentu. Hal ini dikarenakan guru mengalami kesulitan dalam mengembangkan soal rutin menjadi soal nonrutin (seperti soal pemecahan masalah). Selain itu, yang menjadi kendala guru dalam menggunakan soal pemecahan masalah adalah waktu dan tidak terbiasanya siswa dengan soal pemecahan masalah.
No copy data
No other version available