Text
Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap nilai perushaan, pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dan pengaruh profitabilitas dalam memoderasi CSR terhadap nilai perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 30 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sample penelitian. Teknik analisis data meliputi statistik deskriptif, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa CSR tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas sebagai variabel moderasi mampu mempengaruhi hubungan CSR dan nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016.
Kata kunci: corporate social responsibility,profitabilitas,nilai perusahaan
No copy data
No other version available