The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan hasil belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) melalui model pembelajaran cooperative script pada siswa kelas IV SD 28 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang

Text

Peningkatan hasil belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) melalui model pembelajaran cooperative script pada siswa kelas IV SD 28 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang

Marlin Suryani - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 28 Tebing Tinggi Kabupaten Empat lawang dapat ditingkatkan dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Script. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prestasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Script. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dengan subjek kelas IV SD Negeri 28 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Tahun pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 15 siswa.Yang dilaksanakan dalam dua siklus meliputi tahapan ,Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi dan Refleksi. Indikator yang ditetapkan guna mengukur keberhasilan atau dikatakan tuntas jika nilai hasil belajar diperoleh >65 dan ketuntasa klasikal > 80 % . Berdasarkan hasil tes evaluasi pada akhir siklus I diperoleh nilai rata-rata klasikal 62,81 dan ketuntasan klasikal 69%.Sedangkan hasil tes evaluasi siklus II diperoleh 67,08 dan ketuntasan klasikal 83%. Setelah melaksanakan penelitian tindakan kelas ini dapat diambil kesimpulan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Oleh karna itu disarankan guru kelas pada umumnya menerapkan model pembelajaran ini dalam membelajarkan pada pembelajaran IPS.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Mar p 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xi, 130 hlm. : ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran IPS
kegiatan belajar mengajar
Prestasi belajar
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search