Text
Upaya meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas IVSD Negeri Simpang Karun Kecamatan Bayung Lencir melalui model number heads together
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara Siswa kelas IV SD Negeri simpang kurun pada mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui usaha perbaikan pembelajaran Number Head Together. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan model pembelajaran Number Head Together dalam pembelajaran Bahasa Indonesia pada pokok bahasan mengomentari persoalan, hasil belajar mengalami peningkatan pada masing-masing siklus. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan nilai persentase untuk hasil tes keterampilan berbicara pada siklus I pertemuan satu 55% dan pertemuan ke dua 6,0 sedangkan hasil tes keterampilan berbicara pada siklus II pertemuan satu 72,0 dan pertemuan dua meningkat menjadi 73,0. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Number Head Together dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas IV SD Negeri Simpang Kurun Kecamatan Bayung Lencir. Mengingat penggunaan model pembelajaran Number Head Together dalam pembelajaran dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa, maka disarankan pada guru untuk menerapkan model pembelajaran Number Head Together pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.
No copy data
No other version available