The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Desain pembelajaran logaritma menggunakan konteks  perkembangbiakan euglena viridis untuk siswa kelas X

Text

Desain pembelajaran logaritma menggunakan konteks perkembangbiakan euglena viridis untuk siswa kelas X

RINA ANGGRAINI - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lintasan belajar dengan konteks
perkembangbiakan Euglena viridis yang dapat membantu siswa memahami
logaritma. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X SMA N 1 Tanjung Raja,
Sumatera Selatan, Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian
desain, yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap persiapan, tahap percobaan mengajar,
dan tahap retrospektif analisis. Dalam penelitian ini dikembangkan Hypothetical
Learning Trajectory (HLT) dari serangkaian aktivitas pembelajaran menggunakan
konteks perkembangbiakan Euglena viridis dan menyelesaikan masalah yang
berkitan dengan bentuk logaritma dan sifat perkalian logaritma. Pengembangan
secara teoritis dilaksanakan melalui proses interaktif antara ke tiga tahap pada
design research yang bertujuan memberi kontribusi terhadap teori pembelajaran
lokal (Local Instruction Theory) untuk membantu siswa mempelajari materi bentuk
logaritma dan sifat perkalian logaritma. Teknik pengumpulan data yang digunakan
yaitu melalui, wawancara, rekaman video, dan foto serta memberikan pretest dan
posttest. Kemudian Actual learning siswa selama teaching experiment
dibandingkan dengan HLT yang telah peneliti rancang. Pada tahap informal,
masalah kontekstual digunakan sebagai titik awal pembelajaran untuk menggali
pengetahuan siswa. Dari hasil retrospective analysis menunjukkan bahwa pada
tahap formal siswa dapat memahami bentuk logaritma dan sifat perkalian logaritma
dan menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan logaritma serta sifat
perkalian logaritma.
Kata kunci : Logaritma, Desain Pembelajaran, PMRI, Perkembangbiakan Euglena viridiss


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
T00031513.207 Rin dCentral LibraryAvailable
Detail Information
Series Title
-
Call Number
513.207 Rin d
Publisher
Inderalaya : Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan., 2018
Collation
xxiii, 92 hlm. : ilus. ; 30 Cm. + CD
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
513.207
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pascasarjana Pendidikan Matematika
Logaritma-Metode Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Rina Anggraini
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search