Text
Pengaruh faktor sosial dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian ponsel iphone (Studi kasus pada pengguna iphone di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya kampus Palembang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor sosial (X 1 ) dan
faktor pribadi (X 2 ) terhadap variabel dependent keputusan pembelian ponsel Iphone pada
mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya kampus Palembang baik secara
simultan maupun parsial. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah
purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100
responden. Uji Instrumen menggunakan validitas dan reliabilitas. Dalam melakukan
pengujian analisis menggunakan uji signifikan uji t (parsial) dan uji F (simultan).
Didapatkan hasil uji t (parsial) dan uji F (simultan) variabel Faktor Sosial (X 1 ) negatif
berpengaruh signifikan dan variabel Faktor Pribadi (X 2 ) berpengaruh terhadap keputusan
pembelian ponsel Iphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya
kampus Palembang.
Kata kunci : Faktor sosial, faktor pribadi dan keputusan pembelian.
No copy data
No other version available