Text
Implementasi layanan dasar bimbingan pribadi terintegrasi dalam pembelajaran IPA berbasis numbered head together (NTH) dikelas IV SD Negeri 24 Palembang
Penelitian ini berjudul “Implementasi Layanan Dasar Bimbingan Pribadi Terintegrasi Dalam Pembelajaran IPA Berbasis Numbered Head Together (NHT) Di Kelas IV SD Negeri 24 Palembang”. Tujuan penelitian ini adalah (a) Mengetahui implementasi layanan dasar bimbingan pribadi terintegrasi dalam pembelajaran IPA berbasis numbeed head together (NHT) di kelas IV SD Negeri 24 Palembang (b) Mengetahui pengaruh implementasi layanan dasar bimbingan pribadi terintegrasi dalam pembelajaran IPA berbasis numbered head together (NHT) di kelas IV SD Negeri 24 Palembang terhadap hasil belajar layanan bimbingan (c) Mengetahui pengaruh implementasi layanan dasar bimbingan pribadi terintegrasi terhadap hasil belajaran IPA berbasis numbered head together (NHT) di kelas IV SD Negeri 24 Palembang. Jenis penelitian ini yaitu Penelitian pre-experimental design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IVA yang berjumlah 36 orang siswa, terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan. Berdasarkan hasil penelitian implementasi layanan dasar bimbingan pribadi terintegrasi dalam pembelajaran IPA berbasis modifikasi Numbered Head Together (NHT) dikelas IV SD Negeri 24 Palembang berpengaruh positif terhadap hasil belajar layanan dasar bimbingan pribadi dan berpengaruh positif terhadap hasil belajar IPA. Hal ini terlihat dari perbedaan nilai rata-rata postest yang lebih baik dari nilai rata-rata pretest.
No copy data
No other version available