Text
Pengaruh citra merek & iklan terhadap minat beli komsumen pada teh pucuk di Palembang
Penelitian ini adalah tentang pengaruh Citra Merek (brand image), Iklan terhadap minat beli konsumen untuk membeli Teh pucuk Di Palembang. Perusahaan saat ini dituntut untuk mengeluarkan atau menerapkan strategi pemasaran yang tepat, produk yang harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen agar perusahaan dapat bersaing dipasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui pengaruh Citra Merek (Brand Image), Iklan terhadap minat beli konsumen untuk membeli Teh pucuk, manfaat yang diperoleh untuk menambah pengetahuan dalam pemikiran ilmiah dalam bidang pemasaran dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang menggunakan model regresi linear berganda untuk mengetahui salah satu dari dua variabel yang dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner pada 100 pelanggan. Hasil Uji t adalah Nilai t hitung variabel X1 sebesar 2,055 > 1,988, dengan nilai signifikansi 0,043 < 0,05. Ini berarti ada pengaruh yang signifikan antara variabel Citra Merek terhadap Minat Beli Teh Pucuk, 30 Ilir dikota palembang. Nilai t hitung variabel X2 sebesar 2,492 > 1,988, dengan nilai signifikansi 0,014 < 0,05. Ini berarti ada pengaruh yang signifikan antara variabel Iklan terhadap Minat Beli Teh Pucuk, 30 Ilir dikota palembang.
Kata Kunci : Citra Merek, Iklan dan Minat Beli.
No copy data
No other version available