Text
Pengaruh Penerapan Multimedia Animasi Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Pada Materi Koloid Di SMA Negeri 1 Indralaya Utara
Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh penerapan multimedia animasi terhadap hasil belajar kimia
siswa pada materi koloid di SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Desain yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Nonequivalent control-group
Design.Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan tidak mengubah
kealamiahan kelas.Data hasil belajar siswa yang digunakan untuk mengetahui
pengaruh penerapan multimedia interaktif berupa data hasil belajar tes akhir yang
dilakukan setelah pembelajaran dilaksanakan. Berdasarkan hasil uji hipotesis
diperoleh nilai signifikansi sebesar 0.000, sehingga dapat disimpulkan sig 2-
tailed< ,025. Hasil tersebut menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada penerapan
multimedia animasi terhadap hasil belajar kimia siswa pada materi koloid di SMA
Negeri 1 Indralaya Utara
Kata kunci : Metode kuasi eksperimen, hasil belajar, koloid, multimedia animasi.
No copy data
No other version available