The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan keterampilan menulis laporan pengamatan pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 16 Muara Pinang Empat Lawang dengan menggunakan teknik pemodelan

Text

Peningkatan keterampilan menulis laporan pengamatan pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 16 Muara Pinang Empat Lawang dengan menggunakan teknik pemodelan

Neni Hazizah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini membahas peningkatan keterampilan menulis laporan hasil pengamatan siswa dengan menggunakan teknik pemodelan di SD Negeri 16 Muara Pinang Empat Lawang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan keterampilan menulis siswa kelas V SD Negeri 16 Muara Pinang Empat Lawang setelah mengikuti pembelajaran menulis laporan hasil pengamatan menggunakan teknik pemodelan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 16 Muara Pinang Empat Lawang yang berjumlah 32 siswa, terdiri dari 17 siswa perempuan dan 15 siswa lakilaki. Data dikumpulkan dengan teknik observasi, dan tes menulis laporan hasil pengamatan. Hasil menulis laporan yang dicapai siswa pada pelaksanaan pra siklus yaitu 21,87% (sangat rendah). Siklus I pertemuan 1 yaitu 28,12% (sangat rendah) dengan rata-rata klasikal 59,21, pada pertemuan 2 yaitu 35,48% (sangat rendah) dengan rata-rata klasikal 61,77. Siklus II pertemuan 1 yaitu 53,12% (sedang) dengan rata-rata klasikal 67,81, pada pertemuan 2 yaitu 81,25% (tinggi) dengan rata-rata klasikal 76,56. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan keterampilan menulis laporan hasil pengamatan oleh siswa kelas V SD Negeri 16 Muara Pinang Empat Lawang dengan menggunakan teknik pemodelan. Berdasarkan pada hasil penelitian guna meningkatkan keterampilan menulis laporan hasil pengamatan sebaiknya guru dapat menggunakan teknik pemodelan dalam proses belajar mengajar.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
372.623 07 Nen p 2014
Publisher
Inderalaya : ., 2014
Collation
xii, 89 hlm. : ilius.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.623 07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Keterampilan menulis- SD
Laporan Pengamatan
Teknik Pemodelan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search