Text
Analisis Perbedaan Terhadap Persepsi Mahasiswi Muslim Berjilbab dan Mahasiswi Muslim Tidak Berjilbab Terhadap Produk Kosmetik Halal Wardah (Studi Kasus: Mahasiswi Muslim Di Universitas Sriwijaya)
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan ada tidak perbedaan persepsi antara mahasiswi muslim berjilbab dan mahasiswi muslim tidak berjilbab terhadap produk kosmetik halal Wardah. Metode penelitian dilakukan dengan cara membagikan kuesioner pada Mahasiswi muslimdi Universitas Sriwijaya. Sampel penelitian ditentukan secara purposive sampling dengan kriteria Mahasiswi muslim yang berjilbab dan tidak berjilbabdan memakai produk Wardah. Uji Validitas menggunakan Korelasi Product Moment, Uji Reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha dan Uji Normalitas menggunakan Kolmogrof Smirnov. Metode statistik yangdigunakan untuk menguji hipotesis adalah uji non parametrik (Mann-Whitney U Test). Hasil penelitian menunjukkan nilai p lebih besar dari 0,05 (0,253 > 0,05) yang berarti Ho diterima dan H1 ditolak, dan z hitung juga terletak didaerah Ho diterima dengan nilai -1,45< 0,05 bahwa tidak terdapat perbedaan antara mahasiswi muslim berjilbab dan mahasiswi muslim tidak berjilbab terhadap produk kosmetik halal Wardah.
Kata kunci: Persepsi, Mahasiswi Muslim,Produk Wardah
No copy data
No other version available