Text
Perbandingan model pembelajaran course review horay dengan talking stick terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips di kelas IX SMPN 10 Palembang
Penelitian ini berjudul “Perbandingan Model Pembelajaran Course Review Horay dengan Talking Stick terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IX SMPN 10 Palembang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan model pembelajaran Course Review Horay dengan Siswa yang diberi pengajaran menggunakan model pembelajaran Talking Stick. Penelitian ini telah dilaksanakan pada tanggal 2 Maret sampai dengan 30 Maret 2016. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IX.8 sebagai kelas eksperimen pertama dan kelas IX.9 sebagai kelas eksperimen kedua. Penentuan kelas eksperimen diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes. Statistik yang digunakan untuk menganalisa data dalam pembuktian hipotesis adalah uji-t dengan taraf signifikan dk = n1 + n2 = 66 dan α = 0,05. Berdasarkan data analisis yang dilakukan pada kelas eksperimen diperoleh thitung =3,47 dan ttabel = 1,67 atau thitung > ttabel, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, hipotesis alternatif (Ha) yang berbunyi “ada perbedaan hasil belajar IPS di kelas IX SMPN 10 Palembang antara siswa yang diberi pengajaran menggunakan model pembelajaran Course Review Horay dengan siswa yang diberi pengajaran menggunakan model pembelajaran Talking Stick” diterima.
No copy data
No other version available