The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh strategi pemebelajaran aktip tipe pencairan penilaian terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang

Text

Pengaruh strategi pemebelajaran aktip tipe pencairan penilaian terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang

Ima Siti Maryam - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe pencarian penilaian dengan strategi pembelajaran aktif tipe belajar dari sesama terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe pencarian penilaian dengan strategi pembelajaran aktif tipe belajar dari sesama terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang. Penelitian yang di lakukan adalah jenisTrue Eksperimental Design. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas X di SMA Negeri 10 Palembang yang terdiri dari sebelas kelas yang berjumlah 416 peserta didik. Teknik pengambilan sampel diambil menggunakan Cluster Random Sampling, sehingga terpilih kelas X.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan observasi, pertemuan dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe pencarian penilaian dilakukan sebanyak 3 kali pertemuan, tes di berikan pada pertemuan ke 4 untuk memperoleh data hasil belajar peserta didik selama diberi perlakuan. Statistik yang di gunakan untuk menguji hipotesis menggunakan uji-t dengan taraf signifikan (α = 0,05)atau 5% dan dk = n1 + n2 – 2. Berdasarkan analisa data yang di lakukan perhitungan uji-t didapat thitung> ttabel yaitu t hitung sebesar 34,90 > t table sebesar 1,995. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat di terima kebenarannya bahwa ada perbedaan pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe pencarian penilaian dengan strategi pembelajaran aktif tipe belajar dari sesama terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.395 07 Ima p 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xi, 68 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.395 07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
Strategi pemebelajaran aktivitas kelompok
Strategi Pembelajaran
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search