Text
Pengaruh layanan informasi klasikal menggunakan power point terhadap aktivitas belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tanjung Raja
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh layanan klasikal menggunakan power point terhadap aktivitas belajar siswa pada kelas VII2 di SMPN 1 Tanjung Raja. populasi dan sampel penelitian ini terdiri dari siswa kelas VII sebanyak 7 kelas. Dari bebrapa kelas VII maka diambil sampel secara porpusiv sampling maka di tentukan kelas VII2 yang diperlukan pemberian layanan. siswa. Layanan klasikal menggunakan power point sebagai variabel bebas, dan aktivitas belajar siswa sebagai Variabel terikat. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian one group pre-test post-test. Alat pengumpulan data menggunakan angket, tahap awal diuji tingkat validitas dengan product moment dan reliabilitas sengan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode t-test, t-test dilakukan untuk melihat taraf perbedaan hasil pre-test dan post-test. Berdasarkan T-tes yang telah dilakukan lalu memperhatikan df dan db hasilnya pada taraf signifikan 5% maupun taraf 1 % dengan N=32 maka dipeeroleh 2,04 < 2,75 < 12,93. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa layanan klasikal menggunakan power point berpengaruh terhadap aktivitas belajar pada siswa kelas VII2 SMPN 1 Tanjung Raja.
No copy data
No other version available