The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya meningkatkan regulasi diri melalui konseling kelompok dengan teknik konseling realitas pada siswa kelas XI TKR Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Indralaya Utara

Text

Upaya meningkatkan regulasi diri melalui konseling kelompok dengan teknik konseling realitas pada siswa kelas XI TKR Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Indralaya Utara

Citra Indriani - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul Upaya Meningkatkan Regulasi Diri melalui Konseling Kelompok dengan Pendekatan Konseling Realitas Pada Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Indralaya Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ragulasi diri dapat ditingkatkan melalui konseling kelompok dengan pendekatan konseling realitas. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan regulasi diri siswa melalui konseling kelompok dengan pendekatan konseling realitas dikelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Indralaya Utara. Adapun metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling (PTBK), dengan melakukan 2 siklus dan subjek penelitian berjumlah 7 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dan observasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan mengkorversikan skor regulasi diri menjadi nilai, kemudian diklasifikasikan menjadi kategori rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa regulasi diri siswa dapat ditingkatkan melalui kegiatan layanan konseling kelompok dengan pendekatan konseling realitas. Peningkatan skor regulasi diri siswa sebelum tindakan yaitu 45 dalam kategori rendah, Setelah tindakan siklus pertama menjadi 58,1 dalam kategori sedang. Pada siklus kedua, ternyata terlihat peningkatan skor regulasi diri siswa menjadi 72,4 dikualifikasikan menjadi tinggi. Dengan demikian, dapat direkomendasikan bahwa kegiatan layanan konseling kelompok dapat digunakan untuk meningkatkan masalah regulasi diri pada siswa


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.407 Cit s 2013
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Collation
xiii, 91 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.407
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Konseling Kelompok
Konseling-SMK
Regulasi Diri
Konseling Realitas
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search