Text
Peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran kimia melalui penerapan model the learning cell di kelas X.4 SMA N 9 Palembang
Peningkatan hasil belajar siswa dengan penerapan model The Learning Cell dalam pembelajaran kimia di kelas X.4 SMA Negeri 9 Palembang dengan metode Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan sebanyak tiga siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar. Lembar observasi digunakan untuk mengetahui proses kegiatan belajar siswa dan tes hasil belajar digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Skor rata-rata hasil belajar siswa sebelum dilakukan tindakan (T0) sebesar 45,08 dengan ketuntasan belajar siswa sebesar 16% terjadi peningkatan skor rata-rata hasil belajar pada siklus I (T1) sebesar 52,58 dengan ketuntasan belajar siswa sebesar 33% dikarenakan siswa disuruh membuat pertanyaan dan menjawab pertanyaan pasangannya. Skor rata-rata hasil belajar pada siklus II (T2) meningkat menjadi 70 dengan ketuntasan belajar siswa sebesar 64% karena handout telah diperbaiki, guru membimbing siswa menjawab pertanyaan dan mengoreksi jawaban pasangannya. Skor rata-rata hasil belajar pada siklus III (T3) meningkat menjadi 77,63 dengan ketuntasan belajar siswa sebesar 88,24% dikarenakan handout lebih diperbaiki, semua siswa membuat, menjawab pertanyaan dan mengoreksi pekerjaan pasangannya
No copy data
No other version available