Text
Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan wisatawan dalam pembelian paket wisata di PT. Sri Varia Wisata Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel periklanan (X1), penjualan perorangan (X2) dan pemasaran langsung (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) paket wisata di PT. Sri Varia Wisata Palembang. Responden dalam penelitian ini berjumlah 80 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yang meliputi uji signifikansi simultan, uji parsial, dan analisis linier berganda. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel penjualan perorangan (X2) dan pemasaran langsung (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) paket wisata di PT. Sri Varia Wisata Palembang dan variabel periklanan dengan pemasaran langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) tersebut. Secara simultan ketiga variabel tersebut bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian paket wisata di PT. Sri Varia Wisata Palembang. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui variabel mana yang dominan. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel penjualan perorangan berpengaruih dominan dengan nilai koefisien sebesar 0,341.
Kata kunci :Bauran Promosi Perikanan, Penjualan Perorangan, Pemasaran Langsung, Keputusan Pembelian
No copy data
No other version available