Text
Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran IPS melalui model pembelajaran role playing di Kelas IV SDN 45 OKU
Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang berjudul ”Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPS Melalui Model Pembelajaran Role Playing di Kelas IV SDN 45 OKU”. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS dengan model pembelajaran role playing di kelas IV SDN 45 OKU, Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS,melalui model pembelajaran role playing di kelas IV SD Neg. 45 OKU Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2009. Subjek penelitian 20 orang, yang duduk dikelas IV SDN 45 OKU. Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa terlihat meningkat dari 63,50 menjadi 81,75. Dengan demikian bahwa “Melalui model pembelajaran role playing dapat meningkatkan prestasi belajar IPS di kelas IV SDN 45 OKU”. Bagi guru yang berada di satuan pendidikan sekolah dasar khususnya, hendaknya hasil penelitian ini bisa dipertimbangkan dalam pembelajaran karena dalam menyajikan suatu materi yang menarik akan meningkatkan prestasi belajar siswa.
No copy data
No other version available