The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan antara motivasi belajar dan konsep diri dengan hasil belajar pendidikan jasmani siswa teknik komputer jaringan (TKJ) SMK Negeri 1 Indralaya Utara

Text

Hubungan antara motivasi belajar dan konsep diri dengan hasil belajar pendidikan jasmani siswa teknik komputer jaringan (TKJ) SMK Negeri 1 Indralaya Utara

Aan - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dan konsep diri dengan hasil belajar pendidikan jasmani siswa TKJ SMK Negeri I Indralaya utara. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa TKJ SMK Negeri I Indralaya utara yang berjumlah 273 siswa. Sedangkan sampel diambil berdasarkan purpose sampling (menurut pertimbangan) adalah siswa TKJ SMK Negeri I Indralaya utara kelas II dan kelas III sebanyak 164 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Pengujian analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi product moment. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa: Pertama, koefisien hubungan yang diperoleh antara motivasi belajar dengan hasil belajar pendidikan jasmani siswa TKJ SMK Negeri I Indralaya utara rx1y = 0.301 Hasil ini dikonsultasikan dengan rtabel dengan N = 164 pada taraf signifikan 5% = 0,159, sehingga diperoleh rx1y > rtabel (0,301 >0,159). Kedua, koefisien hubungan yang diperoleh antara konsep diri dengan hasil belajar pendidikan jasmani siswa TKJ SMK Negeri I Indralaya utara sebesar rx2y = 0,740 Hasil ini dikonsultasikan dengan rtabel dengan N = 165 pada taraf signifikan 5% = 0,159 sehingga diperoleh rx2y > rtabel (0,740> 0,,159). Sedangkan ketiga, koefisien korelasi ganda antara motivasi belajar dan konsep diri secara bersama-sama juga memberikan hubungan dengan hasil belajar pendidikan jasmani siswa TKJ SMK Negeri I Indralaya utara sebesar rx1x2y = 0,754 Dengan demikian maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa setiap variabel – variabel dalam penelitian mempunyai hubungan yang signifikan antara satu sama lain, sehingga hipotesis dalam penelitian ini dinyatakan diterima dan teruji kebenarannya.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371. 307 Aan h 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xii, 62 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371. 307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Motivasi Belajar
Konsep Diri
kegiatan belajar mengajar - siswa smk
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search