Skripsi
SEKOLAH ALAM DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR ORGANIK DI KOTA PALEMBANG
SEKOLAH ALAM MENJALANKAN KONSEP PENDIDIKAN BERBASIS ALAM SEMESTA DENGAN MENGENALKAN ANAK KEPADA LINGKUNGAN SEKITARNYA LEWAT EKSPLORASI LANGSUNG. ADA BANYAK MANFAAT SEKOLAH ALAM PADA PERKEMBANGAN ANAK. MEREKA JUGA DITEKANKAN UNTUK MENGHARGAI PERBEDAAN DAN MEMANDANG KEBERAGAMAN SEBAGAI SESUATU YANG PERLU DIPELIHARA. PEMBELAJARAN DI SEKOLAH ALAM BANYAK DILAKSANAKAN DI RUANG TERBUKA, DENGAN MEMANFAATKAN POTENSI YANG ADA DI DALAM LINGKUNGAN SEKOLAH. HAL INI SESUAI DENGAN METODE BELAJAR BERSAMA ALAM SEHINGGA MISINYA UNTUK MEMASTIKAN BAHWA SETIAP ANAK DILENGKAPI SECARA MENTAL, EMOSIONAL, SOSIAL DAN SPIRITUAL SEUMUR HIDUP. ALAM SEBAGAI RUANG PEMBELAJARAN. ALAM SEBAGAI MEDIA DAN BAHAN MENGAJAR. ALAM SEBAGAI OBYEK PEMBELAJARAN. ARSITEKTUR ORGANIK IALAH SEBUAH PENDEKATAN DALAM BERARSITEKTUR UNTUK MERANCANG DENGAN MENGAPLIKASIKAN SEBAGIAN ATAU KESELURUHAN BANGUNAN YANG KONSEPNYA DARI PRINSIP DAN BENTUK YANG BERASAL DARI ALAM. PEMANFAATAN DARI MATERIAL ALAMI BERUPA BAMBU SEBAGAI SALAH SATU MATERIAL YANG TEPAT DALAM PERANCANGAN SEKOLAH ALAM. MATERIAL BAMBU YANG TIDAK HANYA DIGUNAKAN SEBAGAI MATERIAL DINDING TETAPI SEBAGAI PENUTUP ATAP JUGA DAPAT DITERAPKAN. METODE DALAM PENERAPAN ARSITEKTUR ORGANIC YAITU MATERIAL YANG BERASAL DARI ALAM DIMANA MENJADI TEMA DAN KONSEP PADA PERANCANGAN.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307005844 | T70974 | T709742021 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available