Skripsi
REPRESENTASI MASKULINITAS DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES DALAM IKLAN GARNIER MEN ACNO FIGHT #INICARAGUE LAWAN BAKTERI PENYEBAB JERAWAT DALAM 1O DETIK)
Penelitian ini berkaitan dengan perkembangan maskulinitas dalam iklan yang beredar di masyarakat pada zaman sekarang, nilai maskulinitas kini marak diangkat menjadi ide sebuah iklan. Iklan mengekspresikan langsung realitas sosial tentang laki-laki, hal ini membuat pandangan masyarakat menjadi rancu tentang makna maskulinitas, termasuk didalamnya iklan dari Garnier Men Acno Fight. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat representasi maskulinitas yang ada di dalam iklan Garnier Men Acno fight #IniCaraGue Lawan Bakteri Penyebab Jerawat Dalam 10 Detik. Penelitian ini menggunakan analisis semiotika model Roland Barthes dengan strukturnya, Denotasi, Konotasi, Mitos. Penelitian ini menggunakan teori representasi dari Stuart Hall dan teori Maskulinitas dari Beynon dalam penggambaran maskulinitas di tahun 2000-an. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa maskulinitas yang dimunculkan dalam iklan Garnier Men Acno Fight #IniCaraGue Lawan Bakteri Penyebab Jerawat Dalam 10 Detik memiliki berbagai macam tanda, seperti bergaya sporty, menjaga penampilan, dan hobi berolahraga sekaligus merawat tubuh.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307000673 | T88431 | T884312023 | Central Library (REFERENS) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available