Skripsi
ANALISA KINERJA SIMPANG PATAL - PUSRI AKIBAT PEMBANGUNAN UNDERPASS
Simpang Patal - Pusri yang ada di kota palembang memiliki volume lalu lintas yang tinggi karena merupakan salah satu persimpangan utama di kota palembang dan sudah termasuk salah satu simpang sudah tidak mampu lagi menampung volume kendaraan yang ada. Dalam penelitian ini, dilakukan kajian analisis tentang akibat pembangunan underpass di Simpang Patal -Pusri Palembang. Dalam studi ini akan dilakukan analisa menggunakan manual kapasitas jalan indonesia dan menggunakan Program Jica Strada serta melakukan simulasi menggunakan Program Vissim. Pada saat kondisi eksisting Simpang Patal-Pusri terlihat panjang antrean sepanjang 1067 meter dan dengan tundaan yang terjadi adalah sebesar 7,5 menit/smp. Pada saat pelaksanaan konstruksi Simpang Patal-Pusri akibat penyempitan geometrik pada persimpangan, tanpa tindakan akan terjadi antrian rata-rata sebesar 1498 meter dan tundaan rata-rata sebesar 13,2 menit/smp. Pada saat pelaksanaan kontruksi underpass sangat perlu dilakukan pengalihan arus kendaraan pribadi maupun kendaraan berat. Kendaraan pribadi yang dialihkan sekitar 25 % melalui jalan alternatif yang telah dipersiapkan akan menurunkan tundaan hanya sampai 4,35 menit/smp. Untuk pengalihan kendaraan berat sendiri dialihkan melalui jalan utama kota. Pada saat underpass simpang patal - Pusri telah beroperasi, kinerja Simpang Patal - Pusri memperlihatkan panjang antrian hanya sepanjang 231 meter dan tundaan hanya selama 57 detik/smp.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407000292 | T129892 | T1298922013 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available