The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERENCANAAN KONSTRUKSI TURAP UNTUK PENANGGULANGAN LONGSOR PADA JALAN RAYA SEKARAN GUNUNGPATI SEMARANG

Skripsi

PERENCANAAN KONSTRUKSI TURAP UNTUK PENANGGULANGAN LONGSOR PADA JALAN RAYA SEKARAN GUNUNGPATI SEMARANG

Izzati, Astika Ulfah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Longsor adalah gerakan massa tanah atau batuan yang menuruni lereng. Longsor dapat teijadi sebagai akibat meluncurnya suatu volume di atas suatu lapisan batuan peluncur. Disamping itu, faktor geografis suatu wilayah juga dapat menyebabkan teijadinya longsor. Semarang merupakan salah satu kota di Indonesia yang sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh daerah pegunungan dan perbukitan yang dapat membentuk lahan miring. Sebagian besar tanah di perbukitan Semarang, yaitu pada Jalan Raya Sekaran Gunungpati merupakan tanah hasil pelapukan yang memiliki potensi longsor yang tinggi. Tahun 2011 telah teijadi longsor pada sebagian mas Jalan Raya Sekaran Gunungpati Semarang. Oleh sebab itu, direncanakan konstruksi turap untuk penanggulangan longsor pada jalan raya tersebut. Pada penelitian ini dilakukan analisa lereng asli dan perencanaan konstruksi turap pada Jalan Raya Sekaran Gunungpati Semarang daerah Trangkil dengan menggunakan program Plaxis. Hasil dari analisa lereng asli berupa angka keamanan lereng sebesar 1,133. Oleh sebab itu, direncanakan konstruksi turap baja berangkur untuk meningkatkan angka kemanan lereng. Pada perencanaan konstruksi untuk penanggulangan longsor pada Jalan Raya Sekaran Gunungpati Semarang, direncanakan empat variasi pemodelan dengan memvariasikan jenis profil turap, yaitu AZ 12, AZ17, AZ14, dan AU 16. Jenis angkur yang digunakan adalah tie rod M36. Konstruksi turap AZ12 dengan menggunakan tie rod M36 dan blok angkur ukuran 1,000 m x 1,200 m dipilih sebagai konstruksi untuk penanggulangan longsor pada Jalan Raya Sekaran Gunungpati Semarang. Hal ini disebabkan karena angka keamanan lereng sebesar 1,301, dan ukuran profil AZ12 lebih kecil dibandingkan dengan profil turap lainnya sehingga profil ini lebih ekonomis.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1607000547T129642T1296422016Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1296422016
Publisher
Inderalaya : Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya., 2016
Collation
xi, 49 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
625.707
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
moda transportasi
Prodi Teknik Sipil
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PERENCANAAN KONSTRUKSI TURAP UNTUK PENANGGULANGAN LONGSOR PADA JALAN RAYA SEKARAN GUNUNGPATI SEMARANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search