Skripsi
ANALISA TERHADAP SISTEM MANAJEMEN MUTU PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG PERKANTORAN PEMERINTAH KABUPATEN BANYUASIN SESUAI PERSYARA TAN ISO 9001:2000
Standar Internasional merupakan persyaratan untuk sistem manajemen mutu suatu organisasi dalam menunj ukkann kemampuannya untuk menyediakan secara konsisten produk yang memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan yang berlaku dan bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui sistem yang efektif, termasuk proses peningkatan sistem yang berkelanjutan dan jaminan kesesuaian terhadap persyaratan pelanggan dan peraturan yang berlaku. Semua persyaratan dan standar interlasional itu adalah umum dan dimaksudkan untuk dapat diterapkan pada semua organisasi tanpa menghiraukan jenis,ukuran, dan produk yang dihasilkan termasuk pada pekerjaan konstruksi. Quality Management System ISO 9001 :2000 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan sistem manajemen mutu (quality managemen System) dimana organisasi perlu menunjukan kemampuannya untuk menyediakan secara konsisten produk yang memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan yang berlaku, bertujuan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penerapan sistem yang efektif, termasuk peningkatan sistem secara berkelanjutan dan jaminan kesesuaian terhadap persyaratan pelanggan dan peraturaan yang berlaku. Sebagai suatu sistem manajemen, standar ISO ( International Organization for Standarization ) 9001, ISO 14001 dan OHSAS ( Occupational Health andSefty Assessment Series ) 18001 memungkinkan untuk diterapkan secara searah dan diintegrasikan oleh suatu organisasi atau perusahaan guna meningkatkan keefektifan dan keuntungan bagi komunitas pemakainya. Sistem ISO sebagai sistem pengendali dari komitmen dan kebijakan yang diterapkan oleh pimpinan organisasi, yang dituangkan dalam bentuk : pedoman, prosedur-prosedur, dan instruksi keija menjelaskan keterkaitan dari kebijakan-kebijakan, menuju kesasaran dan target-target dan program yang ingin dicapai organisasi. Karena sistem manajemen mutu ISO 9001:2000 merupakan sistem majemen kualitas yang berfokus pada proses dan pelanggan, maka pemahaman terhadap persyaratan-persyaratan standar dari ISO 9001:2000 ini akan membantu organisasi dalam menerapkan dan mengembangkan sistem manajeman mutu secara sistematik untuk memenuhi kepuasan pelanggan (costumer's satisfaction) dan peningkatan proses terus-menerus (continuous processes improvement).
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0607001215 | T130089 | T1300892006 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available