The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of WANPRESTASI BRAND AMBASSADOR TERHADAP PERJANJIAN KERJA SAMA PROMOSI BARANG DI MEDIA SOSIAL

Text

WANPRESTASI BRAND AMBASSADOR TERHADAP PERJANJIAN KERJA SAMA PROMOSI BARANG DI MEDIA SOSIAL

Ramadan, In’nama - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Skripsi yang berjudul “Wanprestasi Brand Ambassador Terhadap Perjanjian Kerjasama Promosi Barang di Media Sosial” dilatarbelakangi oleh pemanfaatan tekonologi yang dilakukan perushaan dalam mempromosikan produknya dengan bantuan brand ambassador. Kerjasama antar perusahaan dan brand ambassador umumnya akan membentuk suatu perjanjian yang disepakati. Perjanjian dalam KUH Perdata diatur dalam Pasal 1313 KUHPerdata. Namun tidak semua perjanjian dapat terlaksana dengan baik. Terdapat beberapa kasus di mana brand ambassador tidak memenuhi prestasinya sehingga hal itu menimbulkan kerugian terhadap perusahaan yang bekerja sama dengannya. Penelitian ini adalah penelitian normatif dengan analisis deskriptif kualitatif. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa sampai saat ini belum juga ditemukan pengaturan khusus yang melindungi perjanjian kerja sama promosi barang lewat media sosial. Mengenai hak dari pelaku usaha dan penyedia jasa (endorser) dapat merujuk pada Pasal 6 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Salah satu pelanggaran kontrak kerja sama promosi barang di media sosial adalah antara PT Glafidsya Medika RMA Group selaku pelaku usaha dan penyedia jasa Awkarin sebagai endorser produk kecantikannya. Jika terdapat keadaan salah satu pihak dirugikan dalam perjanjian maka ia dapat mengajukan gugatan pertanggungjawaban berbentuk ganti rugi oleh pihak yang melakukan pelanggaran/wanprestasi. Pertanggungjawaban hukum brand ambassador apabila mereka melakukan wanprestasi bisa merujuk pada sejauh mana keikutsertaan brand ambassador itu sendiri.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307005913T129165T1291652023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1291652023
Publisher
Inderalaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xii, 71 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
346.040 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hak Milik Pribadi
Prodi Ilmu Hukum
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SEPTA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • WANPRESTASI BRAND AMBASSADOR TERHADAP PERJANJIAN KERJA SAMA PROMOSI BARANG DI MEDIA SOSIAL
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search