Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN KE PUSKESMAS DI WILAYAH KABUPATEN BANYUASIN
Kualitas pelayanan dapat diukur menggunakan beberapa dimensi kualitas pelayanan. Pelayanan kesehatan yang berkualitas akan mempengaruhi minat kunjungan ulang pasien untuk kembali memanfaatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kualitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut dengan minat kunjungan ulang pasien ke Puskesmas di wilayah Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan design cross sectional yang dilakukan di 20 Puskesmas yang ada di wilayah kerja Kabupaten Banyuasin. Sampel merupakan pasien yang memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut di puskesmas di wilayah Kabupaten Banyuasin yang diambil dengan teknik accidental sampling (n=93 orang). Data diambil menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan uji chi-square dan regresi logistic. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan 86% responden yang berminat untuk memanfaatkan kembali pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Hasil analisis terhadap dimensi kualitas pelayanan kesehatan gigi dan mulut, didapatkan bahwa dimensi tangible, realiabillity, assurance, responsiveness, dan emphaty berhubungan signifikan dengan minat kunjungan ulang pasien ke Puskesmas di wilayah Kabupaten Banyuasin (p
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307001155 | T86071 | T860712023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available