Text
Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Telkomsel Simpati (Studi kasus mahasiswa S1 fakultas Ekonomi di kampus Indralaya Universitas Sriwijaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengctahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Telkomsel Simpati dan untuk mengetahui variabel manakah dari kualitas produk yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Sriwijaya yang menggunakan Simpati. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dan sampel dalam penelitian ini merupakan. Mahasiswa Fakultas Ekonomi kampus Indralaya yang menggunakan produk Telkomsel Sirnpati dengan minimal lama pemakaian 3 bulan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji parsia] (uji t), uji simultan (uji f) dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan variabel kualitas produk memperoleh nilai thitung 6.619 dengan tingkat signifikansi 0,00, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sementara hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa nilai Fhitung 10.460 dengan tingkat signifikansi 0,00, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk adalah positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Seianjutnya, variabel dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen adalah kinerja (X1).
Kata kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Pmduk.
No copy data
No other version available