The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENYELESAIAN WANPRESTASI ANTARA PRODUSEN KOSMETIK DENGAN INFLUENCER DALAM MELAKSANAKAN PERJANJIAN ENDORSEMENT

Text

PENYELESAIAN WANPRESTASI ANTARA PRODUSEN KOSMETIK DENGAN INFLUENCER DALAM MELAKSANAKAN PERJANJIAN ENDORSEMENT

Ramadianti, Salsabila - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Endorsement merupakan teknik pemasaran yang melibatkan pihak ketiga (influencer) untuk mempromosikan suatu produk barang/jasa guna meningkatkan penjualan di media sosial. Namun dalam pelaksanaannya, ketentuan di dalam perjanjian endorsement seringkali bertentangan dengan peraturan hukum yang berlaku. Influencer dituntut hanya boleh menyampaikan kelebihan-kelebihan suatu produk disertai dengan klaim yang berlebihan. Hal ini berdampak pada tanggung jawab influencer apabila konsumen mengalami kerugian akibat iklan yang diproduksinya. Adapun penelitian skripsi ini akan menganalisis bentuk perjanjian endorsement dan menganalisis penyelesaian sengketa dan bentuk perlindungan hukum yang terjadi antara pihak kosmetik dan influencer dalam perjanjian endorsement. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian hukum normatif dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual, menggunakan sumber bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Hasil dari penelitian bahwa endorsement merupakan bentuk perjanjian kerja tertulis yang dilakukan secara elektronik. Perjanjian endorsement yang merugikan salah satu pihak dapat diselesaikan melalui contending (bertanding), yielding (mengalah), problem solving (pemecahan masalah), dan in action (tidak berbuat apa-apa). Namun jika tetap tidak ada iktikad baik, maka salah satu pihak dapat mengajukan pembatalan perjanjian di Pengadilan Negeri.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307002119T106405T1064052023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1064052023
Publisher
Inderalaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
x, 75 hlm.; Ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
341.507
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Hukum
perjanjian damai
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SEPTA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENYELESAIAN WANPRESTASI ANTARA PRODUSEN KOSMETIK DENGAN INFLUENCER DALAM MELAKSANAKAN PERJANJIAN ENDORSEMENT
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search