Skripsi
PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE BODY SHOP CABANG PALEMBANG ICON.
The Body Shop merupakan perusahaan yang menawarkan produk kecantikan dan perawatan diri berbahan alami dan ramah lingkungan. Konsep strategi pemasaran yang mengangkat nilai-nilai lingkungan dikenal sebagai green marketing mix. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui dan menganalisis pengaruh green marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada The Body Shop Cabang Palembang Icon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat Kota Palembang yang pernah membeli dan menggunakan produk The Body Shop di Cabang Palembang Icon. Metode pengambilan sampel bersifat non-probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel green marketing mix yang meliputi green product, green price, green place, dan green promotion secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan pengaruh signifikan sebesar 58,8%. Variabel dominan pada penelitian ini adalah green product dengan nilai koefisien sebesar 0,430.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207004491 | T82078 | T820782022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available