Text
Penerapan customer ralationship managment (CRM) dalam pengembangan sistem infromasi penyualan barangan dan service komputer berbasis web pada CV Win Net Media Group Palembang
Perkembangan bisnis sekarang tidak hanya bergantung pada kualitas produk, tetapi
juga melihat dari segi kualitas layanan yang lebih mendorong pelanggan untuk
membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan. Pelayanan yang bermutu
tinggi adalah pelayanan yang mampu memberikan keselarasan terhadap kebutuhan
pelanggan. Pada CV. Win net Media yang ada saat ini data-data perusahaan dan
pelanggan masih belum terkomputerisasi sehingga pihak perusahaan sulit untuk
mengetahui kebutuhan pelanggan. Kehadiran Customer Relationship Management
(CRM) nantinya dapat membantu pihak perusahaan dalam proses pelayanan
penjualan maupun jasa kepada pelanggan. Customer Relationship Management
(CRM) tersebut diimplementasikan dalam pengembangan sistem informasi
penjualan barang dan service komputer sehingga perusahaan juga dapat mengelola
data - data yang ada dengan lebih efisien. Selain itu, Tools pengembangan perangkat
lunak pada sistem ini menggunakan Data Flow Diagram (DFD) untuk
menggambarkan model fungsional dan Entity Relationship Diagram (ERD) dan
dengan menggunakan metodologi proses pengembangan sistem yang bernama
FAST (Framework for the Application of System Thinking). Sistem yang
dikembangkan adalah sistem informasi penjualan barang dan service komputer
berbasis web dan didukung dengan SMS Gateway yang pemogramannya dibuat
menggunakan PHP dan Mysql sebagai database penyimpanan.
No copy data
No other version available