The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN KEPUASAN PELAYANAN MAKAN TERHADAP SISA MAKAN PASIEN DI RSUD PALEMBANG BARI

Skripsi

HUBUNGAN KEPUASAN PELAYANAN MAKAN TERHADAP SISA MAKAN PASIEN DI RSUD PALEMBANG BARI

Khairani, Putri Hijir - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kepuasan pasien merupakan suatu indikator dari keberhasilan pelayanan di rumah sakit. Kepuasan pelayanan makan pasien dapat dinilai dari aspek tangible¸aspek reliability, aspek responsiveness, aspek assurance dan aspek empathy. Semakin sempurna pelayanan dari rumah sakit tersebut, maka akan semakin meningkat kepuasan pasiennya. Pelayanan makan yang tidak sesuai dapat menimbulkan ketidakpuasan pasien. Sisa makanan pasien adalah gambaran daya terima, efektivitas serta efisiensi pelayanan di rumah sakit. Sisa makanan yang tinggi berakibat pada tidak memenuhinya kecukupan gizi sehingga menyebabkan penurunan status gizi dan meningkatkan lama rawat inap pasien di rumah sakit. Tujuan penelitian ini yaitu untuk untuk mengetahui hubungan kepuasan pelayanan makan terhadap sisa makanan pasien di RSUD Palembang BARI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross-sectional. Responden berjumlah 76 orang dipilih secara accidental sampling. Data diolah dengan uji statistik dan dianalisis secara deskriptif. Hasil analisis menyatakan bahwa terdapat hubungan antara kepuasan pasien dengan sisa makanan pasien (p value = 0,001). Sebagian besar responden (57,9%) merasa puas dengan pelayanan makan RSUD Palembang BARI. Sisa makan pasien di RSUD Palembang BARI rendah ( 86,8%). Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kepuasan pasien dengan sisa makanan pasien pada RSUD Palembang BARI (p value=0,01). Diharapkan untuk lebih meningkatkan pelayanan rumah sakit pada aspek reliability terutama ketepatan waktu pada penyajian makan pagi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307000367T88207T882072023Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T882072023
Publisher
Indralaya : Prodi Gizi, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xviii, 105 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
612.307
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Gizi, Nutrisi, Ilmu Gizi, penyerapan makanan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • HUBUNGAN KEPUASAN PELAYANAN MAKAN TERHADAP SISA MAKAN PASIEN DI RSUD PALEMBANG BARI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search