Skripsi
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS NUMERASI PADA MATERI BENTUK ALJABAR UNTUK BLENDED LEARNING
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berbasis numerasi materi bentuk aljabar untuk blended learning yang valid, praktis dan memiliki efek potensial terhadap kemampuan numerasi peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes dan wawancara. Kevalidan bahan ajar dilihat dari aspek kelayakan isi, kelayakan bahasa dan kelayakan tampilan yang dilakukan pada tahap expert review serta komentar dan saran dari hasil uji coba one-to-one. Kepraktisan bahan ajar dilihat dari angket yang diberikan pada tahap small group. Skor rata-rata kevalidan bahan ajar adalah 74,77 dengan kriteria cukup valid atau layak digunakan dengan revisi. Sedangkan skor rata-rata kepraktisan bahan ajar adalah 87,08 dengan kriteria sangat praktis. Bahan ajar yang dikembangkan juga memiliki efek potensial terhadap kemampuan numerasi dilihat dari hasil tes dengan 8 peserta didik terkategori sangat baik, 9 peserta didik terkategori baik, 4 peserta didik terkategori sedang dan 3 peserta didik terkategori kurang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207005494 | T86488 | T864882022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available