Skripsi
PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK MATERI FASE BULAN DILENGKAPI TEKS SANGGAHAN BERBASIS PERUBAHAN KONSEPTUAL UNTUK PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
Telah berhasil dikembangkan modul elektronik materi Fase Bulan dilengkapi teks sanggahan berbasis perubahan konseptual untuk peserta didik sekolah menengah pertama yang valid dan praktis. Penelitian menggunakan metode penelitian pengembangan dengan model Rowntree yang terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap perencanaan, tahap pengembangan dan tahap evaluasi. Tahap evaluasi menggunakan model evaluasi Tessmer yang terdiri dari self-evaluation, expert review, one to one evaluation, dan small group evaluation. Berdasarkan hasil expert review yang terdiri dari tiga aspek penilaian diperoleh persentase hasil keseluruhan validasi ahli yaitu sebesar 91,6% dengan kategori sangat valid. Pada tahap one to one evaluation diperoleh persentase hasil evaluasi sebesar 89,3% dengan kategori sangat praktis. Kemudian pada tahap small group evaluation didapatkan persentase sebesar 80,3% yaitu berada dalam kategori praktis. Hasil penelitian menunjukan bahwa modul elektronik yang dikembangkan valid dan praktis. Dengan demikian, modul elektronik yang telah dikembangkan layak untuk digunakan sebagai bahan ajar fisika pada sekolah menengah pertama.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207005244 | T85183 | T851832022 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available